Desain Interior Rumah Minimalis

Thursday, January 28th 2016. | Interior Rumah

Desain interior rumah minimalis sangat penting untuk keindahan rumah. Menjadikan rumah yang nyaman tidak hanya berbekal pada perabotan yang mahal dan wah. Menata dan mengatur rumah agar terlihat rapi juga tidak cukup untuk melengkapi rasa nyaman Anda berada di rumah. Anda perlu menjadikan rumah Anda terlihat indah dan bersih sehingga dapat membuat pandangan mata Anda menjadi lebih fresh. Apalagi jika ruangan Anda tidakterlalu besar untuk dapat mencukupi setiap kebutuhan ruang Anda. Jadi Anda perlu mensiasati keadaan ini dengan menggunakan konsep rumah minimalis.

Pada desain interior rumah minimalis Anda perlu melakukan langkah untuk bisa memaksimalkan setiap fungsi ruangan di rumah Anda. Konsep rumah minimalis ini akan selalu menjawab kebutuhan kaum urban yang memiliki lahan terbatas. Dimana Anda akan menggabungkan ruang keluarga dan ruang tamu atau ruang makan dan dapur pada satu ruangan. Sehingga Anda akan merasakan lebih leluasa dan semakin mengakrabkan anggota keluarga Anda.

Desain Interior Rumah Minimalis

Interior Rumah Kecil Minimalisgambar desain interior rumah minimalis pada ruang TV keluarga

Pada kesempatan ini kami menghadirkan konsep ruang tamu dan ruang keluarga yang menyatu pada satu ruangan. Hal ini tidak lantas menjadikan suasana menjadi monoton pada desain interior rumah minimalis Anda. Anda dapat memberikan garis pemisah dengan menghadirkan suasana yang berbeda salah satunya dengan penggunaan warna dinding yang berbeda. Sehingga tetap dapat mempertegas fungsi ruangan. Warna dasar putih yang lembut dapat memudahkan Anda mengkombinasikan dengan warna cat kesukaan Anda. Dalam hal ini warna marun terlihat cantik untuk mewarnai ruang tamu Anda. Disini aksen geometri ditampilkan dengan jendela kaca minimalis sehingga dapat menampilkan view ke taman. Sedangkan pada ruang keluarga dapat menampilkan kesan putih dengan hiasan dinding berupa lukisan dengan bingkai berwarna gelap.

Desain lantai pada masing-masing ruangan juga terlihat berbeda dimana pada ruang keluarga menghadirkan kesan pop pada karpet dan kursi. Sedangkan pada ruang tamu lebih mengusung tema yang klasik modern. Namun yang menyatukan keduanya adalah tampilan point of interest dengan sebuah tanaman hias pada ruang keluarga dan sebuah vas dengan bunga kering pada ruang tamu. Keduanya sama-sama mengusung naturalitas pada ruangan. Sehingga kedua ruangan tetap saling mendukung.

Contoh Desain Interior Rumah Minimalis

Hal utama dari keseluruhan contoh gambar di atas dimana pola-pola geometris ditunjukkan tanpa menghasilkan kesan sempit dan sesak. Pemilihan beberapa pola-pola berbentuk besar akan membuat tampilan ruangan menjadi lebih lega. Anda tetap bisa menuangkan pola-pola berbentuk kecil pada beberapa sudut yang ingin ditonjolkan, seperti pola-pola kecil pada sarung bantal. Jadi silakan bereksplorasi lagi untuk mendapatkan desain interior rumah minimalis terbaik pilihan Anda.