Desain Teras Rumah Minimalis

Monday, April 25th 2016. | Rumah Minimalis

Desain teras rumah minimalis – Teras merupakan bagian rumah yang letaknya bisa di depan ataupun di belakang rumah. Bahkan Andapun bisa meletakkannya di samping rumah Anda, sehingga keberadaan teras tentunya sangat berpengaruh pada kebutuhan Anda. Karena fungsi teras itu sendiri memiliki fungsi yang berbeda bagi setiap pemilik rumah. Teras dapat menjadi ruang tunggu bagi tamu Anda saat berkunjung ke rumah Anda, karena posisinya sebagai penghubung antara luar rumah dan bagian dalam rumah. Begitupun jika berada di belakang rumah Andapun dapat mengfungsikannya sebagai tempat bersantai dan berkumpul bersama keluarga tercinta. Lalu bagaimana dengan desain teras rumah minimalis itu sendiri? Berikut kami sajikan ulasannya.

Desain Teras Rumah Minimalis

Contoh Desain Teras Rumah Minimalis Yang Indah

Pada desain teras rumah minimalis di atas dapat Anda aplikasikan pada bagian depan ataupun belakang rumah Anda. Teras memang tidak berukuran terlalu luas, namun dapat menjadi tempat yang nyaman untuk menjamu tamu Anda dalam suasana outdoor.  Landscape kolam dan halaman rumah Anda mampu memberikan suasana segar dan asri meski tidak didominasi tanaman berdaun rimbun. Teras yang memiliki sepasang kursi dan meja kayu sederhana namun tetap serasi dengan suasana sekitarnya. Ditambah lagi dengan pemilihan lantai bermotif kayu dengan serat-serat kayu yang terlihat cantik menghiasi lantai teras tersebut. Menjadikan suasana hangat semakin kental dengan keakraban Anda bersama teman ataupun sahabat yang berkunjung. Dipadukan dengan tiang yang menyangga teras yang terlihat kokoh dan kuat dibalut aksen bebatuan alam pada dinding tiang. Menjadikan setiap elemen begitu menyatu.

Hal utama dalam emmbuat desain teras rumah minimalis adalah seberapa banyak perabotan yang akan Anda gunakan. Namun seberapa luas lahan yang disediakan untuk sebuah teras dapat menjadi bernilai fungsi lebih dari hanya kelapangan lahan yang ada. Jadi meski ruangan berukuran kecil, Anda tetap dapat merasa lega dengan furnitur yang ada. Jangan sampai Anda salah memilih ukuran furnitur yang terlalu besar sehingga ruangan pun terlihat sesak dan semakin sempit. Karena space yang minim, maka pergunakan furnitur dan aksesoris ruangan seperlunya saja. Sehingga tidak mengurangi fokus mata Anda dalam merasakan suasana teras. Padukan warna dengan tepat sehingga tetap terlihat menyatu dan serasi satu sama lain. Apalagi pada teras kecil seperti di atas, dapat dibantu dengan memilih warna polos sebagai warna dasar. Pergunakan corak seminimal mungkin agar tidak merusak kenyamanan Anda dari desain teras rumah minimalis yang Anda pilih.