Tanaman Pagar

Friday, April 22nd 2016. | Rumah Minimalis

Tanaman pagar – Bagi kita mungkin sudah umum dengan pagar yang terbuat dari material besi, kayu ataupun dinding semen dan beton. Meski kehadiran pagar tersebut setidaknya dapat mewakili karakter si pemilik rumah, namun tidak ada salahnya Anda menerapkan tanaman pagar sebagai pembatas rumah Anda. Meski tidak dapat memenuhi fungsi pagar secara keseluruhan, setidaknya tanaman pagar dapat menjadikan suasana rumah terasa lebih hidup dan asri. Selain bernilai sebagai pembatas rumah dan pelindung rumah, tanaman pagar dapat tampil cantik dan menarik pada rumah minimalis masa kini.

Tanaman Pagar

Salah satu contoh tanaman pagar yang umum digunakan sebagai pagar rumah adalah jenis tanaman teh-tehan. Tanaman  ini memiliki daun kecil-kecil seperti daun teh, sehingga dinamakan teh-tehan. Dengan menerapkan tanaman hias sebagai pagar rumah Anda tentu suasana rumah pun akan terasa lebih hidup. Walaupun demikian pagar hidup tersebut tidak terlihat kokoh dan kuat seperti halnya pagar besi, maupun beton. Namun tentu saja Anda tidak akan mengalami pagar yang retak, patah ataupun berkarat. Selain itu juga dapat mempercantik tampilan rumah dengan aneka bunga yang dihasilkan dari beberapa tanaman hias untuk pagar rumah Anda.

Selain tanaman pagar jenis teh-tehan di atas Anda dapat memilih jenis tanaman lain. Seperti soka, pucuk merah. cedar atau cemara-cemaraan, Japanese holy, Bambu air dll yang memiliki batang kuat. Anda juga dapat memilih jenis tanaman merambat seperti English Ivy, Clementhis dan Pakis. Masing-masing jenis tanaman hias tersebut dapat Anda pilih sesuai dnegan keinginan dan kebutuhan Anda. Hal utama dalam melakukan perawatan pagar hidup tersebut tentunya Anda harus melakukan pemangkasan cabang ranting yang keluar. Seperti halnya pada jenis teh-tehan yang dapat Anda bentuk sesuai dengan keinginan Anda. Karena hal tersebut dapat mengurangi keindahan pagar tersebut. Bahkan untuk dapat memenuhi keinginan Anda, tanaman hias tersebut dapat dibentuk sesuai dengan selera Anda.

Dari pemilihan tanaman sebagai tanaman pagar tentu Anda tidak perlu repot-repot memilikirkan warna. Anda dapat menyesuaikan tema warna dari jenis dan warna daun dan bunga yang dihasilkan dari beberapa jenis tanaman hias tersebut. Kesan alami semakin membantu bumi kita bernafas lebih lega. Karena selain memenuhi fungsinya sebagai pagar, memilih tanaman pagar akan memberikan ruang lebih banyak untuk resapan air dan oksigen. Sehingga selain dapat menciptakan suasana rumah yang asri dan segar juga dapat menjaga kelangsungan bumi kita dengan membuat pagar rumah dari tanaman pagar.

Galeri Tanaman Pagar